Masyarakat Keluhkan Galian Pipa PDAM Yang Berada Di Wilayah Semarang Barat

Masyarakat Keluhkan Galian Pipa PDAM Yang Berada Di Wilayah Semarang Barat

22 November 2022, 11.35.00


Semarang,KM
-Masyarakat keluhkan banyaknya tanah bekas galian penanaman pipa milik PDAM Tirta Moedal Kota Semarang yang dibiarkan terbuka begitu saja tanpa adanya petugas atau pekerja proyek di Sepanjang jalan di kelurahan-kelurahan wilayah Semarang Barat. 


Berdasarkan pantauan tim wartawan pada Hari Senin (21/11) di lokasi, pipa berukuran besar yang terletak di dalam galian tanah yang terbuka dapat dilihat oleh masyarakat sekitar yang melintas di sana dengan mata telanjang.


Terlebih lagi gundukan tanah bekas galian yang menggunung ditimbun di dekat badan jalan, sehingga membuat jalan menjadi sempit. Selain itu, hari ini area tersebut diguyur hujan dari pagi hingga saat ini, hal itu menambah buruk keadaan jalan.


Alhasil area jalan yang menjadi objek galian menjadi kotor hingga ke badan jalan karena guyuran hujan mengenai gundukan tanah bekas galian yang mengalir ke jalan.


Terpantau pula bahwa pengendara baik motor dan mobil harus berkendara dengan sangat hati-hati karena keadaan jalan yang licin dan berlubang.


Sepanjang 500 meter jalan di Jatisari terdapat lokasi galian dan tidak hanya itu dirinya juga meminta warga yang melintasi area sekitaran galian untuk berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut.


Pengendara motor  banyak yang menjadi korban kecelakaan karena galian dan mobil yang melintas juga sedikit tergelincir dari kondisi lurus hingga berubah arah menjadi belok sedikit atau terselip. 


Dari informasi yang didapat diketahui bahwa galian ini mulai ada dan ia rasakan sejak 1 bulan belakangan ini untuk di daerah yang berada di wilayah Semarang Barat.


Masyarakat setempat berharap ada tindakan pasti dari pihak kelurahan kecamatan maupun pihak PDAM untuk mengatasi permasalahan yang ada akibat galian ini khususnya terkait dengan jalan raya yang mendapat imbas akibat galian pipa juga adanya perbaikan maupun pelebaran jalan di sekitar lokasi galian.(Andi P)

TerPopuler