Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Tuti Nusandari Roosdiono

Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Tuti Nusandari Roosdiono

22 November 2022, 00.03.00


Kendal,KM
- Kader Posyandu se Kecamatan Singorojo kabupaten Kendal ikut dan hadir dalam acara Sosialisasi Dan KIE Program Bangga Kencana bersama Tuti Nusandari Roosdiono anggota DPR RI Komisi IX fraksi PDI Perjuangan bersama BKKBN sebagai mitra komisi IX DPR RI  Di Aula Kantor Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Senin ( 21/11/2022).


Tuti Nusandari melalui sambungan teleconverence menyapa ibu ibu Kader Posyandu dengan semangat yang luar biasa. Tuti Nusandari Roosdiono  mengatakan Sosialisasi hari ini dilakukan atas kerjasama kami selaku Anggota Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja kami yaitu BKKBN. Salah satu program kerja kami di Komisi IX DPR RI untuk keluarga Indonesia adalah bagaimana kami dapat bersinergi dengan BKKBN untuk penguatan program penurunan stunting yang di targetkan menjadi 14 persen pada tahun 2024 yang mana pada tahun 2021 angka prevalensi stunting masih sebesar 24,4 persen artinya kita hanya punya waktu sekitar tahun lagi untuk mencapai angka 14 persen sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.


", Saat ini Ibu Puan Maharani ketua DPR RI sedang mengupayakan untuk mengesahkan RUU KIA, tentang cuti bersama melahirkan selama 6 bulan, sehingga ibu lebih fokus dalam merawat buah hatinya", tambah Tuti


Tuti juga berharap masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan dukungan secara penuh dari masyarakat, karena anak yg stunting perkembangan kecerdasannya tidak bisa optimal sampai ia nanti dewasa.


Sementara Suwarno S.H, M.M.,  sebagai narasumber mengatakan pentinya  pehaman masyarakat dalam pola asuh, antara lain pemberian Asi Eksklusif pada bayi, kurangnya asupan gizi pada anak. Selain itu akses air bersih juga menjadi salah satu penyebab stunting.


Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi antara lain Suwarno, S.H., M.M., selaku Ketua Tim Pokja Latbang Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Sis Budiyono dan Edward Sandi Saragih Tenaga Tuti Nusandari Roosdiono, Dwi Siamintarsih, SKM, M.Kes selaku Sekretaris DP3AKB Kabupaten Kendal, Agung Widjojo, S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak, serta  Seluruh sahabat Tuti Yang ada di Kabupaten Kendal.(Tri)

TerPopuler