Klarifikasi: Penataan Lahan di Desa Rejosari Bukan Jual Beli Tanah, Tudingan Media Online Sebagai "HOAX"

Klarifikasi: Penataan Lahan di Desa Rejosari Bukan Jual Beli Tanah, Tudingan Media Online Sebagai "HOAX"

23 Maret 2024, 17.32.00


UNGARAN|KoranMETEOR.com-Dalam sebuah klarifikasi yang disampaikan oleh Nurcholis Samudra alias nolek, pelaksana kerja di Desa Rejosari, Kecamatan Suruh, menegaskan bahwa pemberitaan tentang adanya jual beli tanah di desa tersebut adalah "HOAX". Dia menjelaskan bahwa apa yang terjadi di lokasi hanyalah penataan lahan oleh pemilik tanah, tanpa ada transaksi jual beli yang terjadi, Sabtu (23/3/24).


Nolek juga menyoroti perilaku dua wartawan media online yang tidak mengenalkan diri dengan baik dan tidak dapat menunjukkan kartu wartawannya. 


Mereka diduga telah membelokkan berita dengan opini yang merugikan dan melanggar UU PERS, dengan mengaitkan penataan lahan dengan kepentingan pribadi atau ormas tertentu.



Dalam klarifikasi tersebut, nolek menegaskan bahwa pekerjaan yang dilakukan di Desa Rejosari adalah murni pekerjaan pribadi, dan tanah tidak dijual. Dia juga mencatat bahwa para wartawan tersebut meminta uang diam atau transportasi sebagai imbalan untuk tidak mempublikasikan berita negatif.


Nolek berencana untuk mengumpulkan semua berita yang telah terbit dan mengkoordinasikannya dengan Alat Penegak Hukum (APH) untuk tindakan lebih lanjut.(Apl)

TerPopuler