Warga Penerima BLT BBM di Tlogopucang Temanggung Keluhkan Akan Adanya Pemotongan RP 200 ribu, Kades: Kami tidak mau tahu itu

Warga Penerima BLT BBM di Tlogopucang Temanggung Keluhkan Akan Adanya Pemotongan RP 200 ribu, Kades: Kami tidak mau tahu itu

14 September 2022, 18.08.00
Istimewa.


Laporan: M Arif


TEMANGGUNG,KoranMeteor - Sejumlah masyarakat Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung, keluhkan dugaan adanya potongan BLT BBM dan Progam Sembako bulan September 2022, sebesar Rp 200 ribu.


Masyarakat penerima yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa potongan itu dilakukan secara sepihak dan tanpa adanya musyawarah terlebih dahulu.



"Kami tidak masalah jika ada kejelasan ataupun musyawarah terlebih dahulu. Namun ini dilakukan secara sepihak,"katanya, Rabu (14/9/2022) yang diamini puluhan warga penerima lainya.



Diungkapkanya, BLT BBM akan dibagikan besuk Kamis (15/9/2022)."Info kami dengar potongan Rp 200 ribu itu akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak terdaftar," Jelasnya.


Kami berharap jangan sampai ada potongan, karena itu jelas melanggar aturan.


Sementara Kepala Desa Tlogopucang, Tohirin saat dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan jika dirinya tidak tahu karena pengambilan BLT BBM itu langsung oleh penerima. Dan itu akan dilaksanakan besuk.


"Kepala desa tidak mau tahu, yang penting undangan dari dinas sosial saya sebarkan kepada penerima dan itu yang mengambil ya penerima, kalau tidak penerima tidak bisa mengambil," Jawabnya.(*)

TerPopuler