Pemukul Mahasiswa Dengan Tongkat Baseball Telah Tertangkap

Pemukul Mahasiswa Dengan Tongkat Baseball Telah Tertangkap

15 November 2022, 00.41.00


Laporan : Andi Prasetyo

Surabaya,KM- Sebelum ditangkap, Willem Frederick yang memukul mahasiswa menggunakan tongkat baseball, ternyata telah ditetapkan sebagai tersangka. Pria 37 tahun itu jadi tersangka setelah polisi memeriksa para saksi.


"Semua melalui prosedur hukum. Setelah memeriksa beberapa saksi, setelah itu WF ditetapkan sebagai tersangka, lalu kami buru dan ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana kepada detikJatim, Senin (14/11/2022).


Pemeriksaan terhadap saksi sendiri dilakukan pada Kamis (10/11). Pemeriksaan juga dilakukan terhadap korban, R. Usai diperiksa, R kepada wartawan mengatakan bahwa bukan hanya dia saja yang diperiksa.


R diperiksa bersama 4 temannya. Empat temannya tersebut merupakan saksi yang saat kejadian berada di dalam mobil. Dalam pemeriksaan, R mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/11) dan baru dilaporkan pada Senin (7/11).


Polisi yang memburu Willem akhirnya menangkap Willem pada Minggu (13/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Willem ditangkap di tol Semarang saat perjalanan menuju Surabaya.


Atas perbuatannya, Willem dijerat dengan pasal 351 KUHP. Pasal itu mempunyai ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara.


"WF kami jerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukumannya selama 4 tahun," kata Mirzal.


TerPopuler