Nobar, Hasil Akhir Babak Kedua Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis Bermain Imbang 2-2

Nobar, Hasil Akhir Babak Kedua Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis Bermain Imbang 2-2

19 Desember 2022, 01.03.00



QATAR,KoranMETEOR- Argentina unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama, 2 gol dicetak Lionel Messi dimenit 31 dan Angel Di Maria dimenit 36. 


Gol pertama dihasilkan dari titik pinalti, usai Lionel Messi memenangkan pertarungan tekad dengan mengirim sebuah tembakan penalti tak terhentikan yang berhasil lewati Hugo Lloris, dan masuk ke sudut kanan bawah gawang.


Gol kedua berawal dari Alexis Mac Allister yang mendapatkan bola setelah sebuah serangan balik kilat, ia mengamati keadaan dan mengoperkan bola pada Angel Di Maria, dengan dingin memasukkan bola dari jarak dekat melewati penjaga gawang.


Pertandingan babak kedua berlangsung dalam tempo cepat, di menit 60, Angel Di Maria mengumpan pada Lionel Messi dengan sebuah operan manis, namun dia tidak dapat mencapai target karena tembakan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang.


Serangan Argentina berlanjut, Julian Alvarez melepaskan operan lewat celah sempit untuk Alexis Mac Allister, tapi Hugo Lloris menunjukkan kesiagaan yang baik untuk menggagalkan kesempatan tersebut.



Prancis mulai membuka kesempatan lewat Kylian Mbappe yang menunjukkan skillnya dengan bergerak meliak-liuk hingga sampai ke batas kotak penalti, sayang diselesaikan dengan mengecewakan karena tembakan yang dilepaskannya kemudian berakhir melenceng jauh ke atas mistar gawang.


Di menit 79, Nicolas Otamendi dihukum karena menarik lawannya, salah satu pemain dari Perancis akan segera melakukan tendangan penalti, Kylian Mbappe mengeksekusi penalti. Tangan dari Emiliano Martinez berhasil menjangkau bola tendangan penalti dari Kylian Mbappe, namun ternyata tidak mampu menghentikan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang, skorpun berubah, 2-1, Argentina masih unggul atas Prancis.


Satu menit kemudian, Kylian Mbappe menunjukkan kesigapan di dalam kotak penalti saat dia menyambut sebuah operan briliant, lalu lepaskan sebuah tembakan sentuhan pertama yang masuk ke dalam gawang, skorpun berubah sama kuat 1-1.


Permainan mulai berubah, usai Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Prancis mulai unggul penguasaan bola sejak menit 80 keatas. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor tetap tidak berubah sama kuat 2-2, dan dilanjutkan extra time. (red)

TerPopuler