Tokoh Muda Purwanto Maju Caleg 2024 Dari Partai Hanura Dapil I Kota Semarang

Tokoh Muda Purwanto Maju Caleg 2024 Dari Partai Hanura Dapil I Kota Semarang

20 Mei 2023, 23.18.00


Semarang,KoranMETEOR– Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Partai-partai politik pun telah mendaftar dan merapatkan barisan untuk berlaga di pesta demokrasi itu lima tahunan itu.


Salah satu sosok potensial itu adalah tokoh muda asal Semarang, dia adalah Purwanto Sosok dengan latar belakang pendidikan filsafat ini tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya masyarakat Jateng.


Mas Pur begitu sapaan akrabnya, cukup berpengalaman dan berpengaruh di kalangan masyarakat jawa tengah.


Selain berkecimpung di bidang sosial dan pelayanan kemasyarakatan, ia juga seorang yang visioner dan sosok cerdas.


Purwanto, resmi maju sebagai caleg DPRD Kota Semarang Dapil I dari partai HANURA. 


Dirinya mengambil kesempatan itu berkat dorongan dari sejumlah paguyuban di Kota Semarang. “Responnya sangat baik dan itu yang memantapkan hati saya untuk maju dan bertarung di pileg 2024 nanti. Dengan soliditas dan dukungan semua pihak, kami optimis menang,” ujar Purwanto.


Purwanto mengatakan jika terpilih, maka hal yang menjadi concernnya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya kebutuhan mereka yang paling mendasar terpenuhi seperti pendidikan, kesehatan serta penguatan UMKM dengan platform digital. “Tentu saya mengharapkan pemilih di Daerah Pilihan Dapil I Kota Semarang untuk mendukung saya. Mari sama-sama kita berjuang untuk kemajuan bersama,” harapnya.


Sementara itu, Ganis salah satu warga Semarang mendukung penuh pencalonan pada pileg 2024 mendatang. “Dukungan kami kepada Mas Pur, sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu,” kata Ganis.


Ia menegaskan pihaknya bukan hanya memeriahkan saja, namun persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Kami sangat yakin calon yang kami usung ini merupakan tokoh dan figur yang luar biasa, cerdas, memiliki karakter yang kuat, dan dapat memenangkan pertarungan dalam pemilihan legislatif di 2024 nanti karena ia sangat diterima di berbagai lapisan masyarakat,” katanya.


Ganis berharap perkembangan politik dan kepartaian di Kota Semarang akan melahirkan politisi dan kader-kader partai yang cerdas dan berintegritas seperti sosok yang diusung saat ini.


Harapannya, kader yang menjadi wakil rakyat memilki peran yang bukan semata-mata memperjuangkan kepentingan parpol tetapi kepentingan masyarakat pada umumnya. (*)


 

TerPopuler